LPIK Unisma Gelar Webinar: Mengangkat Tema Moderasi beragama

Lembaga Pengkajian Islam dan Keaswajaan Universitas Islam Malang gelar webinar dengan tema Moderasi Beragama, Agama Sebagai Inspirasi Kerukunan Umat Beragama, Berbangsa dan Bernegara.

Webinar moderasi beragama dibuka oleh Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si selaku Ketua Forum Rektor PTNU sekaligus Rektor Universitas Islam Malang. Dalam kesempatannya beliau menyampaikan bahwa moderasi beragama adalah salah satu cita cita Unisma Malang dengan menyebarkan Islam yang rahmah, Islam yang washatiyah, dan toleran sesuai dengan tagline Unisma dari NU untuk Indonesia dan Peradaban Dunia.

” Sejak dulu moderasi beragama ini juga menjadi cita cita Unisma, menjadi kampus yang menyebarkan Islam rahmah, Islam washatiyah dengan nilai – nilai Ahlussunnah wal Jama’ah sesuai dengan tagline yang kita miliki yaitu Unisma dari NU untuk Indonesia dan Peradaban Dunia “.

Lembaga Pengkajian Islam dan Keaswajaan (LPIK) Unisma Malang menghadirkan Prof. Dr. Masykuri Abdillah, M.A Selaku Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta sebagai pemateri pertama, Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si selaku Ketua Forum Rektor PTNU sebagai pemateri kedua, kemudian Prof. Mas’ud Abdurrahman, P.hD Guru besar UIN Wali Songo sekaligus staf khusus Wakil Presiden Republik Indonesia sebagai pemateri ketiga dalam webinar moderasi beragama ini.

Webinar ini dimulai sejak pukul 09.00 WIB pada tanggal 16 Juni 2021, melalui zoom meeting dan live streaming youtube (Humas Unisma Official) diawali dengan pembukaan oleh Rektor Universitas Islam Malang Prof. Dr. H. Maskuri. M.Si dan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh ketiga pemateri dan diakhiri dengan paralel diskusi. (kbr_Nya)