Sumber Daya Manusia

 

Ketua Lembaga

Khoiron, SAP., M.IP.

Ia dilahirkan di kota kecil yakni; Sedan-Rembang Jawa Tengah pada tanggal 01 Juni 1983. Menempuh Pendidikan SD, MTs dan MA di Rembang, Jawa Tengah. Sarjana Pada Fakultas Ilmu Administrasi Jurusan Ilmu Administrasi Publik 2009, menempuh program Magister Ilmu Politik di FISIP Universitas Airlangga Surabaya lulus 2012. Alumni Pondok Pesantren dan Madrasah Ghozaliyah Syafi’iyah (MGs) PP. Sarang Rembang ini, sekarang sedang menyelesaikan Program Doktoral di FISIPOL Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Beberapa kajian yang menjadi minatnya antara lain; Politik Islam, Birokrasi dan Pemerintahan, Demokrasi, Social Theory serta Sistem Politik Indonesia.

 

 

Ketua Unit Kajian dan Penanaman Nilai-Nilai Keaswajaan

Dr.H. Ahmad  Siboy, S.H.,M.H

Dia lahir di Sumenep, 04 Mei 1991. Menempuh pendidikan formal dan non formal di PP. Annuqayah selama 6 tahun dan melanjutkan studi di Kota Malang mulai jenjang Strata-1 sampai Strata-3 dalam bidang Ilmu Hukum. Selama berada di Dunia pendidkan, penulis banyak “menghibahkan” waktunya untuk organisasi. Beberapa organisasi yang pernah digelutinya adalah; Pendiri JAMA’AH dan Majlis Syuro Li At-Thalabah Li Madrasatiddiniyah Baramij At-Tarbiyah Wa At-Ta’lim sekaligus menjabat ketum, Ketum Komisariat IPNU Lubangsa, BEM Unisma, Pimpinan Umum Majalah Mentari, Pimpinan Redaksi Majalah Khazanah dan Ketum Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Unisma, Kordinator Reporter koran BBC Humas-BAUK Unisma, Sekretaris Tim Perumus Peraturan Dasar Organisasi Mahasiswa Unisma dan Menjabat Sebagai Direktur Lembaga Kajian Profesi Hukum (LKPH) Unisma.

Kecintaan pada Organisasi juga penulis imbangi dengan prestasi akademik dan non akademik. Selama berada dilembaga pendidikan sejak SD sampai S-3, penulis selalu masuk 3 besar peraih nilai terbaik. Pada Tahun 2012, penulis menjadi mahasiswa berprestasi tingkat Fak. Hukum dan tingkat Universitas Islam Malang, lulus cumlaude, tercepat dan termuda dari Program Doktor Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Brwaijaya. Penulis  menjadi Juara II Lomba debat sekota Malang dan semifinalis lomba Debat Konstitusi MKRI Regional IV Tahun 2010. Sedangkan tulisan dan berita tentang penulis juga dapat ditemukan di beberapa media seperti Harian Radar Malang, Malang Post, Jawa Pos, Duta Masyarakat dan lain-lain serta beberapa jurnal internasional bereputasi.

 

 

Ketua Unit Kajian Ilmu Teknologi dan Pendidikan Islam

Qurroti A’yun, S.Pd.I, M.Pd.I

Dia dilahirkan di Lumajang 16 Maret 1984. Menempuh pendidikan MI dan MTS di yayasan Miftahul Huda desa Selok Anyar Pasirian-Lumajang. Melanjutkan pendidikan menengah atas di MAK Ponpes Zainul Hasan Genggong Probolinggo. Lulusan S-1 jurusan Pendidikan Agama Islam dan S-2 prodi Manajemen Pendidikan Islam di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Saat ini sedang menempuh program doctoral Manajemen Pendidikan Islam di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang , sekaligus sebagai dosen tetap Fakultas Agama Islam Universitas Islam Malang.

Berkecimpung di dunia pendidikan Islam sejak tahun 2007, mengawali karir sebagai guru di SD Islam Bani Hasyim Singosari-Malang hingga akhirnya diangkat menjadi kepala sekolah. Memiliki pengalaman ikut dalam berbagai ajang kompetisi guru dan kepala sekolah berprestasi sampai tingkat nasional. Salah satunya adalah finalis guru PAI berprestasi tahun 2017 tingkat nasional, juara 1 kepala sekolah berprestasi tingkat Kabupaten Malang tahun 2015, finalis Best Practice Kepala Sekolah tahun 2017 tingkat nasional. Aktif menulis di berbagai media cetak dan elektronik, baik local maupun nasional. Buku yang telah terbit: “Pendidikan Dasar Islam: Kajian Filosofi, Konsep dan Aplikasi”, “Buku Ajar Pendidikan Agama Islam, ”, “Buku Ajar Peradaban, Teknologi dan Kebudayaan”, dan “buku Pengelolaan Berbasis Riset: Teori dan Praktik”.

 

Staf Administrasi

Elsa Dianita Syafitri

 

Dia dilahirkan di Kota Batu, 30 Januari 1999. Menempuh pendidikan SD di SDN Temas 02 Batu, Kemudian melanjutkan pendidikan menengah pertama di SMPN 03 Batu dan berlanjut ke tingkat menegah atas di SMK Islam Batu. Setelah lulus SMK pada tahun 2017 ia bergabung dengan Universitas Islam Malang sebagai Staf Administrasi di Lembaga Pengkajian Islam & Keaswajaan (LPIK) hingga sekarang.