Profil

Sambutan

Diperbaharui tanggal: 14 Februari 2018

Assalamu`alaikum Warahmatullah Wabarakatuh

     Selamat datang di website resmi LPIK UNISMA. Lembaga Pengkajian Islam dan Keaswajaan atau yang di singkat dengan LPIK  merupakan hasil dari perubahan nomenklatur Lembaga Pengkajian Ilmu, Teknologi dan Islam (LPITI). Lembaga ini di dirikan sebagai bagian dari tanggung jawab moral UNISMA kepada masyarakat dalam merawat dan mengamalkan nilai-nilai aswaja an-nahdliyah dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. 

     Lembaga ini mencoba untuk membumikan paham keislaman dan keaswajaan demi kemajuan peradaban manusia baik di lingkungan Unisma, Indonesia dan Dunia. Itu penting, karena akhir-akhir ini muncul fenomena-fenomena kekerasaan dan tindakan intoleransi atas nama agama diberbagai daerah di Indonesia. Oleh karena itu, unisma sebagai lembaga pendidikan mempunyai tugas yang berat dalam mendidik dan membina mahasiswa, dosen dan karyawan untuk tidak terjebak pada  paham-paham ektrimisme di lingkungan masing-masing.

     Lembaga ini juga bertujuan untuk membina mahasiswa universitas islam malang untuk merevolusi mental, sikap dan kepribadian sebagai ukuran lulusan unisma yang “ulul albab”. Sarjana unisma diharapkan bukan sekedar memiliki kecerdasan intelektual, akan tatapi juga mempunyai kecerdasan emosional dan kualitas keimanan. Sarjana unisma, juga diharapkan dapat menebarkan perdamaian dan melestarikan faham aswaja an-nahdliyah sebagai rahmat di muka bumi ini.  

     Kritik dan saran terhadap kekurangan dan kesalahan yang ada sangat kami harapkan guna penyempurnaan Website ini dimasa akan datang. Semoga Website ini memberikan manfaat bagi kita semua.


Wassalamu`alaikum Warahmatullah Wabarakatuh



Ketua LPIK,



Drs. H. Ali Ashari, M.Pd