Informasi

Workshop Penulisan Buku Agama 1 - 6

Sabtu, 15 Juni 2019 - 08:01 WIB
Diposting oleh: admin-lpik - Kategori: Berita Terkini

13/06/2019 berlangsung kegiatan Workshop Penulisan Buku Agama Islam 1 - 6, yang diselenggarakan oleh LPIK Unisma dengan diikuti 19 penulis dari dosen agama di lingkungan Unisma.

 

Kaum muslimin sangat membutuhkan pedoman dalam setiap aspek kehidupanya. Utamanya dalam masalah aqidah, syari`ah dan akhlaq. Karena disaat yang bersamaan banyak muncul aliran-aliran yang menyimpang dari tuntunan yang diajarkan oleh Rasullullah SAW. Sehingga, banyak kaum muslimin yang seolah-olah melaksanakan ajaran yang benar namun justru menyimpang dari sumber utama agama Islam yakni Al-qur`an, hadist dan ijtihad ulama`.

 

Dari fenomena diatas, sangat perlu sekali memberikan penjelasan yang sangat detail. Terutama bagi kalangan akademisi yaitu mahasiswa di lingkungan perguruan tinggi. Agar mereka terlepas dan terhindar dari kesalahan dan kesesatan. Sehingga dalam perkataan dan perbuatanya senantiasa mengikuti ulama dan faham yang benar-benar sesuai dengan yang diajarkan oleh para nabi, sahabat dan salafussalihin. Dan pada akhirnya mendapatkan pertolongan dan petunjuk dari Allah SWT.

 

Universitas Islam Malang (UNISMA) sebagai kampus yang bercirikan NU merasa memiliki kewajiban untuk memujudkan hal tersebut diatas. Maka dalam konteks ini, UNISMA perlu menyusun buku agama Islam 1- 6  yang diajarkan di setiap semester di semua fakultas. Permulaan dari penyusunan buku tersebut adalah workshop penyusunanya. Harapan dari workshop tersebut akan tersusun buku yang benar – benar sesuai dengan kurikulum keaswajaan unisma. Sehingga semua mahasiswa unisma dapat mengaplikasikan nilai-nilai islam aswaja dalam kehidupan mereka sehari - hari.